Tegar Ramadhan Penderita Gizi Buruk Dapat Pengobatan Gratis Dari Pemkab Tuba

banner 120x600

CAHAYASUMATERA.COM, Tulang Bawang – Sesuai dengan program pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Bergerak Melayani warga (BMW) Bupati Tulang Bawang melalui kepala Dinas Kesehatan H.Fatoni, menurunkan Tim Puskesmas Menggala untuk mengunjungi Tegar Ramadhan anak menderita gizi buruk.

Bocah umur 10 tahun yang menderita gizi buruk semenjak lahir itupun, mendapatkan pengobatan gratis, bahkan, dirinya akan dirujuk ke Rumah Sakit Menggala.

Hal itu juga dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Tulang Bawang, Fatoni, saat dihubungi awak media.

” Tegar Ramadhan yang terkena gizi buruk semenjak lahir akan di rujuk ke RSUD Menggala agar mendapatkan penanganan, pengobatan yang Intensif dari pihak Medis,” sebut Fatoni, Rabu (12/1).

Akan tetapi, ungkap Fatoni, orang tua Tegar Ramadhan, belum besedia bila anak nya dibawa ke RSUD pada saat ini, lantaran kesehatan anaknya masih stabil.

Sedangkan, pihak Dinkes Tuba juga sedang berupaya untuk mengaktifkan kembali BPJS Kesehatan milik Tegar dan orang tuanya, dengan cara memasukan ke PBI daerah.

Sementara itu, Ibu dari Tegar Ramadhan, Dewi Letiani, mengaku sangat bersyukur, dan berterimakasih kepada Pemerintah Tulang Bawang dan Bupati Winarti, atas respon cepat terhadap keadaan keluarganya.

” Semoga Ibu Bupati selalu sehat, sukses, dan diberikan rezeki yang berkah,” ucapnya. (Hartawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *