Alasan Asosiasi Pemerintah Desa Dukung Jokowi 3 Periode

banner 120x600

CAHAYASUMATERA.COM – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) terang-terangan mendukung masa jabatan Presiden Joko Widodo atau Jokowi 3 periode. Dukungan muncul karena lima tuntutan yang disuarakan kepala desa selama ini dinilai telah dikabulkan oleh Jokowi.

Ketua Umum APDESI Surta Wijaya mengklaim dukungan ini murni aspirasi internal dan tidak ada arahan dari siapapun. Karena tuntutan telah dikabulkan, maka kini giliran para kepala desa yang membela Jokowi. “Kenapa? timbal balik dong,” kata dia saat ditemui selepas acara Silahturahmi Nasional Desa di Istora Senayan, Jakarta, Selasa, 29 Maret 2022.

Dukungan muncul di tengah isu yang terus bergulir di masyarakat, baik Jokowi 3 periode maupun penundaan Pemilu 2024. Jokowi berjanji mematuhi konstitusi, tapi mengaku tak bisa melarangnya atas nama demokrasi.

Adapun di acara ini, ada lima tuntutan yang disampaikan APDESI ke Jokowi. Pertama, meminta dana desa ditingkatkan untuk percepatan pembangunan di Desa. “Ini aspirasi teman-teman se-Indonesia,” kata dia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *