Kunjungan Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani Membawa Berkah Untuk Petani dan Nelayan Tulang Bawang

banner 120x600

CAHAYASUMATERA.Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, pada Rabu (24/8/ 2022).

Dalam kunjungan kerja (Kunker) tersebut Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani didampingi, Sudin, S.E, Ketua Komisi IV DPR RI, Charles Honoris Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Esti Wijayati Kapoksi Komisi VIII DPR RI dan Mukhlis Basri Anggota DPR RI.

Puan Maharani memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat Tulang Bawang, Lampung. Kepada kelompok tani, Ia memberikan 10 unit traktor roda 2 (TR 2), 20 unit pompa air, Excavator, Benih ikan, 3 paket pekarangan Pangan Lestari (P2L), Lalu penyerahan asam formiat untuk peningkatan kualitas karet, lumbung sosial di 2 lokasi, 1000 paket sembako dan bantuan atensi untuk 83 orang.

Tidak hanya itu, Puan Maharani juga melakukan penanaman singkong dan dialog dengan Petani di Dusun Rengas Cendung, Lingkungan Gunung Sakti, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang serta meninjau langsung para pelaku usaha UMKM Tulang Bawang.

Ketua DPR RI, Puan Maharani, mengatakan bahwa Kabupaten Tulang bawang ini sangat luar biasa, menjadi peringkat 5 nasional dalam upaya penurunan angka stunting. Ini berarti Kabupaten Tulang bawang sangat maju dan kompetitif serta sungguh- sungguh ingin belajar hingga menjadi Kabupaten yang dapat di contoh Kabupaten lainnya.

“Saya bantu untuk pengembangan usaha telur bebek dan usaha Kuliner Tiwul semoga dengan bantuan ini dapat meningkatkan produksi dan hasil UMKM masyarakat Kabupaten Tulang bawang,”kata Puan Maharani.

Ia juga mengatakan, bagi yang belum disampaikan keinginannya melalui dialog ini, nanti bisa bersurat kepada ibu bupati Winarti dan dikirimkan kepada saya, semoga bisa segera di follow up”

Dalam kesempatan ini ada petambak yang juga berkesempatan menyampaikan aspirasi kepada Ketua DPR RI wanita pertama di Indonesia ini, beliau menyampaikan perlunya eksavator dalam mengembangkan tambak di daerah Rawajitu. Eksavator tersebut digunakan utk mengatasi pendangkalan tambak akibat lumpur dan juga mengeluhkan harga bahan baku pakan yang tinggi

” Untuk membantu para petambak udang Rawajitu, kami sdh siapkan bantuan eksavator namun karna jumlah yang dibutuhkan Cukup banyak maka bantuan dilaksanakan bertahap semoga bantuan ini bermanfaat bagi masa Kabupaten Tulang bawang,”ungkapnya.

acara dilanjutkan dengan peninjauan bazar UMKM Tulang bawang 2022, dengan sukacita ibu Puan Maharani membeli dan mensupport para penggiat UMKM agar lebih sukses lagi selanjutnya acara ditutup dengan penanaman singkong di Jalan Damar kecamatan Menggala Kabupaten Tulang bawang

Bupati Winarti mengatakan, ucapan terima kasih atas kunjungan Ketua DPR-RI ke kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur dengan memberikan berbagai bantuan juga UMKM.

“Satu Unit Excavator yang ada diberikan kepada para petambak yang ada di Dipasena dan berbagai bantuan lainnya,”singkat Winarti.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *