Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Tulang Bawang Bersama TNI Gelar Bakti Kesehatan

banner 120x600

CAHAYASUMATERA.COM – Menyambut Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyelenggarakan bakti kesehatan berupa donor darah dan vaksinasi Covid-19 secara gratis.

Kegiatan bakti kesehatan ini berlangsung hari Sabtu (17/06/2023), pukul 08.30 WIB s/d selesai, di Aula Mapolres setempat dan diikuti oleh personel dari Lanud Pangeran M Bun Yamin, Kodim 0426 Tulang Bawang, Brimob Subden III Menggala, Polres, Polsek jajaran, serta Bhayangkari.

“Hari ini, personel Polres bersama TNI menggelar bakti kesehatan berupa donor darah guna menyambut Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023. Kegiatan ini sebagai bentuk nyata sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Tulang Bawang,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK dengan didampingi Dandim 0426 Tulang Bawang, Letkol Inf Triano Iqbal, SIP, M.Si.

Dalam kegiatan ini, lanjut AKBP Jibrael, diikuti oleh 80 personel. Namun setelah dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh tim kesehatan, hanya 70 personel yang bisa melakukan donor darah. Untuk 10 personel yang tidak bisa melakukan donor darah disebabkan HB rendah.

“Masing-masing personel akan diambil darahnya sebanyak satu kantong, sehingga total darah yang berhasil dikumpulkan dalam kegiatan bakti kesehatan ini sebanyak 70 kantong. Semua kantong darah yang telah terkumpul langsung disumbangkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Tulang Bawang,” papar perwira dengan melati dua dipundaknya.

Alumni Akpol 2001 berharap, mudah-mudahan kantong darah yang berhasil kami kumpulkan dalam kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 bisa membantu ketersediaan stok darah yang ada di PMI Tulang Bawang, sehingga warga yang membutuhkan darah tidak mengalami kesulitan untuk mencarinya.

Kapolres menambahkan, selain menggelar donor darah, di lokasi yang sama juga dilaksanakan vaksinasi Covid-19 secara gratis kepada warga masyarakat yang berdomisili tidak jauh dari Mapolres.

“Dalam vaksiniasi Covid-19 ini, sebanyak 218 dosis yang berhasil disuntikkan dengan rincian 23 dosis untuk tahap dua, 153 dosis untuk booster tahap satu, dan 42 dosis untuk booster tahap dua,” imbuh AKBP Jibrael. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *