Kampung Tri Dharma Wira Jaya Kecamatan Banjar Agung Mendukung Program Pencegahan Stunting

banner 120x600

CAHAYASUMATERA.COM – Pemerintah Kampung Tri Dharma Wira Jaya Kecamatan Banjar Agung, Tuba dengan tegas mendukung program pencegahan stunting.

Tindak lanjut dari Surat Edaran Kementrian Kesehatan RI Nomor HK.02.02/B/716/2024 tentang Pelaksanaan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting dan Surat Pelaksanaan Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Daerah nomor 400.5.3/3161/.

“Program gerakan Intervensi Serentak Pencegahan STUNTING ini merupakan upaya bersama untuk mengatasi masalah stunting yang dapat berdampak pada pertumbuhan balita,”kata Tatang.

Kakam Tri Dharma Wira Jaya, Tatang Hermansyah, mengatakan, Posyandu menjadi sarana utama dalam upaya pencegahan stunting ini. Pada 10 Juni 2024, dilakukan pengukuran serentak di Posyandu Dahlia Kampung Tri Dharma Wira Jaya dengan kegiatan penimbangan dan pengukuran panjang badan bagi balita serta pengukuran Lingkar Lengan Atas (LILA) bagi calon pengantin dan ibu hamil.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam mendeteksi risiko stunting serta memberikan penanganan dini bagi masyarakat yang membutuhkan. Jadwal pelaksanaan Posyandu telah ditentukan bersama dan diinformasikan kepada masyarakat oleh para kader,”ujar Tatang.


Kami mengajak seluruh masyarakat Kampung Tri Dharma Wira Jaya untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan Posyandu bulan ini guna mendukung upaya pencegahan stunting di lingkungan kita.

“Dengan komitmen bersama, kita dapat mencegah stunting dan memberikan perlindungan terbaik bagi generasi masa depan. Mari sukseskan program pencegahan stunting melalui partisipasi aktif,”tegas Tatang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *