Dinas Parawisata Tulang Bawang Gelar Pemilihan Muli-Menghanai Tahun 2022

banner 120x600

Tulang Bawang – cahayasumatera.com | Memeriahkan HUT Ke-25 Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) Provinsi Lampung pada 20 Maret 2022 mendatang Dinas Pariwisata setempat gelar berbagai even kegiatan Festival Megou Pak yang melibatkan berbagai kalangan dan elemen masyarakat dengan tujuan untuk Pariwisata Daerah dalam menyongsong kearipan lokal.

Salah-satu kegiatan yang digelar, yaitu Pemilihan Muli dan Menghanai Tulang Bawang tahun 2022, yang merupakan ajang pemilihan Pemuda dan Pemudi Daerah untuk menjadi Duta Wisata Kabupaten Tulang Bawang hingga tingkat Nasional.

Hal ini dijelaskan Kabid Pariwisata Apriansyah, SH MH mewakili Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tulang Bawang Drs Ismed MH.

Berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan dalam Festival Megou Pak diajang Pemilihan Muli-Menghanai Tulang Bawang. “Kegiatan atau even ini merupakan agenda rutin setiap tahun digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tulang Bawang, “kata Apriansyah (12/03/2022).

“Pemilihan peserta dengan berbagai tahapan seleksi dan penilaian dari juri yang kompeten, kelak akan menjadi Duta Wisata Daerah Kabupaten yang berjuluk Say Bumi Nengah Nyappur, baik Wisata Budaya dan Wisata Kuliner hingga Wisata Religi, “ujarnya.

Selain memeriahkan HUT ke-25 Kabupaten Tulang Bawang, lanjut Apriansyah, festival ini adalah ajang mencari Pemuda dan Pemudi terbaik, yang nantinya akan memperkenalkan budaya, tradisi dan tempat tempat Wisata Daerah hingga ajang Nasional bahkan diharapkan ke Manca Negara, “tuturnya.

Apriansyah menjelaskan, peserta adalah Pemuda dan Pemudi berpotensi, perwakilan masyarakat Megou Pak, baik kalangan masyarakat umum, pelajar hingga perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, dengan kemampuan berbahasa, berpenampilan menarik, memiliki ilmu pengetahuan Seni Budaya, Pendidikan, Sosial dan Pengetahuan Umum, khususnya Wisata Daerah KabupatenTulang Bawang.

“Sebanyak 60 peserta Muli dan Meghanai tahun 2022 ini, telah melalui seleksi. Mulai hari ini, sabtu 12 Maret 2022 kegiatan test tertulis dan interview, dilanjutkan tanggal 13 Maret pelaksanaan malam talent Show pertunjukan bakat peserta, hingga 18 Maret mendatang adalah puncak acara sekaligus penetapan peserta terpilih sebagai pasangan Muli dan Meghanai, juga adalah Duta Wisata Kabupaten Tulang Bawang berhak untuk mengikuti event selanjutnya, “papar Apriansyah Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tulang Bawang.

“Selain Tropi dan Piagam, peserta pemenang pasangan Muli dan Meghanai Tulang Bawang tahun 2022 akan mendapatkan uang binaan sebagai apresiasi untuk meningkatkan potensi Duta Wisata dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang, langsung oleh Bupati Dr Hj Winarti SE MH.

Terpisah, salah seorang perwakilan peserta Ilham Handika Algapiki Akbar kepada media ini mengatakan (12/03), dirinya sangat antusias dan bersungguh sungguh dalam mengikuti rangkaian kegiatan dari panitia penyelenggara untuk selanjutnya terpilih menjadi Duta Pariwisata Megou Pak Tulang Bawang.

“Sebagai peserta, saya dikenalkan dengan destinasi Wisata Daerah Kabupaten Tulang Bawang ini, yang berpotensi menghadirkan pariwisata kaya dengan seni, aneka ragam budaya serta tradisi lokal unik yang kurang diketahui masyarakat luas.”ungkap Ilham bangga. (Balga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *